Detail Artikel

image-undefined

Informasi

Tips Efektif Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa Ramadhan

By fdc Dental Clinic

620

Tips Efektif Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa Ramadhan

Tips Efektif Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa - Pasti kamu merasa lapar dan haus saat menjalani puasa, bukan? Ketika berpuasa, kita tidak dapat makan atau minum apa pun, yang dapat menyebabkan bau mulut.

Lalu, bagaimana cara mengatasi hal ini? Haruskah kita berkonsultasi ke dokter gigi

Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut saat berpuasa. Kamu bisa mencoba tips ini tanpa harus berkonsultasi ke dokter gigi. Ayo, simak caranya di bawah ini!

Konsumsi air putih saat berbuka dan sahur

minum air putih

Pada saat puasa kamu tidak boleh minum, sehingga asupan air berkurang. Kamu bisa menggantinya, dengan banyak minum air pada saat sahur dan berbuka. Ternyata selain menyehatkan, air putih juga bisa meningkatkan produksi air liur.

Jangan malas menggosok gigi.

menyikat gigi saat puasa

Walaupun puasa, kamu masih bisa menggosok gigi dua kali sehari. Pertama, setelah sahur. Kedua, sebelum tidur malam. Kalau kamu malas, bisa-bisa karang gigimu jadi numpuk. Hmm, gak mau kan?

Jangan lupa untuk membersihkan lidah.

membersihkan lidah saat puasa

Selain gigi, lidah juga patut untuk dibersihkan. Sisa-sisa kotoran yang menempel pada lidah itulah yang berpotensi menyebabkan bau mulut. Kalau gak mau ke dokter gigi, kamu gak boleh lupa bersihin lidah! Okay?

Hindari makanan yang berbau tidak sedap

jengkol penyebab bau mulut

Hayo ngaku, siapa yang suka makan jengkol? Saat puasa, kamu harus hindari makanan yang baunya menyengat. Seperti jengkol ini. Karena itu bisa mempengaruhi aroma mulut kamu.

Jangan terlalu banyak tidur.

banyak tidur

Makan sahur saat puasa memang menyita waktu tidur malam kita. Tapi, bukan berarti siangnya kita bisa banyak tidur. Karena tidur bisa menyebabkan mulut jadi kering lho!

Kalau mulut kering, siap-siap aja jadi bau mulut! Hmm, jadi kalau bulan puasa itu lebih baik Sleep Less and Pray More aja ya!

Kamu sudah melakukan lima tips di atas? Tapi masih bau mulut? Ya sudah deh, kita pergi ke dokter gigi aja.

Kenapa harus ke dokter gigi?

Karena dokter gigi pasti bisa membantu kamu. Mungkin saja selama ini bau mulut itu karena kamu nyimpen karang gigi. So, kamu harus membersihkan karang gigi itu dengan proses Scaling. Scaling harus dilakukan oleh dokter gigi yang sudah berpengalaman ya, FDCiers!

Ikuti saran dari dokter gigi kamu, jika ingin kondisi gigi yang tetap sehat.

Nah, ada baiknya kamu juga menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers! 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekaliKlinik gigi, ya FDC. Klik disini untuk informasi reservasi via website. Kepoin Instagramnya juga untuk info promo lainnya.

Promo lainnya yang mungkin anda butuhkan

image-gambar-program-APPS-030

[New User] Pembersihan Karang Gigi 199K

Rp480.000

Rp199.000

Cek Sekarang