Detail Artikel

image-undefined

Behel Gigi

Mau Pasang Behel? Ketahui Dulu Manfaat Behel Gigi Ini!

By fdc Dental Clinic

1434

Mau Pasang Behel? Ketahui Dulu Manfaat Behel Gigi Ini!

Memakai behel gigi atau perawatan ortodontik memiliki segudang manfaat untuk meningkatkan kesehatan gigi kamu. Salah satu manfaat behel gigi yang sudah terbukti adalah gigi menjadi rapi.

Waktu pakai behel gigi memang terbilang lama, yaitu kurang lebih 6 bulan hingga 2 tahun. Jika kamu telah memutuskan untuk melakukan perawatan behel gigi.

Kamu juga harus konsisten untuk merawatnya, karena pemakai behel gigi harus kontrol rutin ke dokter gigi secara berkala untuk mendapatkan hasil yang cepat & memuaskan.

Hal ini bertujuan supaya dokter mengetahui perkembangan perawatan behel yang kamu jalani sehingga penggunaan behel dapat terpantau progressnya secara optimal.

Selain itu kontrol rutin juga bertujuan untuk mengganti karet behel yang kamu pakai dengan yang baru. Dokter akan memeriksa keseluruhan bagian gigi kamu selama pemakaian behel.

Saat ini perawatan behel gigi tidak hanya digunakan oleh mereka yang memiliki kondisi gigi yang tidak rapi.

Banyak yang menggunakan behel gigi untuk mengubah penampilan saja. Namun fungsi behel gigi yang utama adalah untuk merapikan gigi.

Behel atau kawat gigi tidak hanya akan membuat gigimu terlihat lebih rapi, tapi juga memiliki manfaat kesehatan yang penting. Dengan gigi yang lebih teratur, kamu akan lebih mudah untuk membersihkannya dan mengurangi risiko terjadinya masalah gigi seperti gigi berlubang atau penyakit gusi.

Baca juga : Inilah Harga Serta Jenis Perawatan Behel Gigi Terupdate 2024

Selain itu manfaatnya untuk kesehatan adalah lebih memudahkan kamu untuk membersihkan gigi dan mulut. Karena dengan posisi gigi dan rahang yang rapi akan lebih memudahkan kamu untuk membersihkan gigi.

Jika dalam proses membersihkan gigi menjadi lebih mudah, maka kesehatan gigi akan semakin terus terjaga dengan baik.

Tujuan utama dari pasang behel gigi atau pemasangan kawat gigi ini adalah untuk menyelaraskan rahang gigi bagian atas dan bawah untuk memperbaiki fungsi mengunyah sehingga dapat menggigit makanan dengan baik dan menghasilkan senyum yang indah.

proses behel gigi

Sebelum kamu melakukan perawatan behel gigi, mari simak beberapa manfaat perawatan behel gigi.

Memperbaiki posisi gigi

Ini merupakan manfaat yang langsung terlihat ketika kamu melakukan perawatan behel gigi. Pemakaian behel gigi dapat membuat gigi kamu menjadi rapi. Salah satu manfaat utama behel gigi adalah untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak rata atau tidak sejajar. Dengan menggunakan behel, gigi yang bergeser atau bertumpuk dapat dikoreksi secara bertahap.

Baca juga : Beginilah Proses Pemasangan Behel Gigi

 

Struktur gigi yang renggang akan merapat, membuat posisi gigi yang diinginkan. Memperbaiki posisi gigi merupakan manfaat utama dari pemakaian behel ataupun kawat gigi yang kamu lakukan. Banyak pilihan jenis kawat gigi yang cocok untuk pengguna behel mulai dari jenis konvensional hingga teknologi terbaru menggunakan self ligating

Mengurangi penumpukan plak

Susunan gigi yang kurang rapi tentu akan membuat kamu sedikit kesulitan ketika untuk membersihkan gigi. Sehingga risiko penumpukan plak pada gigi dan gusi kamu akan sangat mungkin terjadi.

Dengan gigi yang lebih teratur berkat penggunaan behel, risiko terjadinya masalah gigi seperti gigi berlubang dan penyakit gusi dapat dikurangi. Gigi yang teratur lebih mudah dibersihkan dan perawatannya lebih efektif.

Dengan kamu melakukan perawatan behel, posisi gigi akan menjadi jauh lebih rapi lagi.

Kamu pun bisa lebih maksimal ketika membersihkan gigi. Hal ini akan semakin menjaga kesehatan gigi, dan juga mencegah plak timbul.

Mengurangi resiko masalah gigi

Dengan gigi yang lebih teratur berkat penggunaan behel, risiko terjadinya masalah gigi seperti gigi berlubang dan penyakit gusi dapat dikurangi. Gigi yang teratur lebih mudah dibersihkan dan perawatannya lebih efektif.

Peningkatan fungsi gigitan

Behel gigi juga dapat membantu meningkatkan fungsi gigitan Anda. Dengan gigi yang sejajar dan teratur, Anda akan lebih mudah mengunyah makanan dengan baik, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pencernaan dan kesehatan secara keseluruhan.

Mencegah temporomandibular disorder

Temporomandibular Disorder adalah kondisi atas kelainan akan tekanan dan stress yang terjadi pada sendi rahang kamu.

Kondisi ini disebabkan oleh posisi gigi kamu yang tak rapi. Maka dengan kamu melakukan perawatan behel gigi, kamu akan terhindar dari kelainan ini.

Baca juga : Trik Memilih Warna Karet Behel Kekinian Biar Makin Bagus

Membuat senyum lebih manis

Selain manfaat kesehatan, behel gigi juga dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Dengan gigi yang lebih rapi dan teratur, Anda akan merasa lebih percaya diri dalam berinteraksi dengan orang lain dan tersenyum dengan lebih lepas

Ketika kamu memiliki gigi yang rapi, setelah perawatan behel. Maka kamu akan memiliki senyum yang lebih manis. Hal ini dikarenakan susunan gigi yang rapi membuat rahang juga proposional.

Yang akan membuat senyum menjadi lebih manis lagi. Efek keseluruhan dari perubahan gigi yang lebih rapi ini juga akan meningkatkan kepercayaan diri kamu.

Sehingga dengan memiliki gigi dan rahang yang rapi, kamu akan dengan bebas mengekspresikan diri secara terbuka tanpa ragu atau malu lagi. Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jadi, itulah manfaat pasang behel atau kawat gigi yang harus kamu ketahui. Dengan memahami manfaat yang didapat, kamu bisa lebih percaya diri dalam memutuskan untuk memasang behel atau kawat gigi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan gigi dan mulutmu, ya!

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin aplikasi & Websitenya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan cek sekarang juga sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!

Promo lainnya yang mungkin anda butuhkan

image-gambar-program-APPS-001

[New User] Behel Metal 1.750K

Rp6.330.000

Rp1.750.000

Cek Sekarang

image-gambar-program-APPS-055

Flash Promo - Behel Self Ligating All In

Rp16.860.000

Rp5.499.000

Cek Sekarang