Detail Artikel

image-undefined

Behel Gigi

Inilah Tips Bebas Bau Mulut Saat Memakai Behel Gigi

By fdc Dental Clinic

1149

Inilah Tips Bebas Bau Mulut Saat Memakai Behel Gigi

Tips bebas bau mulut – Di dunia ini enggak ada satu orang pun yang suka bau mulut. Ya kan? Nah, katanya sih pakai behel gigi bisa bikin bau mulut. kira-kira bener gak sih?

Sebenarnya penyebab bau mulut itu karena penumpukan bakteri di dalam mulut. Apalagi kalau kamu malas gosok gigi, padahal kamu lagi behelan. Duuuh…pantesan aja jadi bau mulut ya!

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu pakai supaya bebas bau mulut saat pakai behel gigi.

Pertama, rajinlah menggosok gigi dan flossing.

flossing gigi

Sebagai pemakai kawat gigi, kamu harus rajin menggosok gigi. Jangan karena merasa ribet, lalu kamu jadi malas gosok gigi. Gak boleh ya, FDCiers! Walaupun sedikit ribet, kamu harus gosok gigi. Supaya lebih mudah, kamu juga bisa pakai ortho kit.

Flossing juga hal yang penting. Flossing merupakan kegiatan membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi.

Kedua, gunakan obat kumur anti bakteri.

obat kumur anti bakteri

Gunakan obat kumur anti bakteri dalam keseharianmu. Hal itu bermanfaat untuk menghindari dari penyakit gusi, plak serta bau mulut.

Ketiga, jaga pola makanmu saat memakai behel gigi.

makanan penyebab bau mulut

Jika memungkinkan hindari makanan yang berbau menyengat. Seperti yang kita ketahui bawang merah dan bawang putih bisa menimbulkan bau mulut. Jadi, saat kamu memakai behel gigi cobalah untuk tidak mengonsumsinya.

Baca juga artikel lainnya : Rekomendasi Klinik & Dokter Gigi Spesialis Terdekat | Buka Setiap Hari

Keempat, pakailah waterpik.

Waterpik adalah salah satu flosser air yang bisa menghilangkan plak pada gigi. Waterpik merupakan cara modern dari Flossing dengan benang gigi.

Kelima, lakukan kontrol rutin ke dokter gigimu.

kontrol behel gigi

Kontrol rutin saat memakai behel gigi itu sangat penting. Kunjungan rutin akan membantu kamu mencegah masalah pada kesehatan mulut dan gigi. Serta mengatasi masalah kesehatan gigi yang sudah terjadi. Selain itu juga bisa menghindarkan bau mulut.

Lima tips berikut ini mungkin kelihatannya mudah. Tapi akan menjadi tidak mudah jika tidak kamu biasakan. Jadi, ikuti tips ini untuk mencegah bau mulut. Serta untuk mempermudah kehidupan kamu sebagai pemakai behel.

Baca juga artikel lainnya: Beginilah Proses Pemasangan Behel Gigi

Ikuti saran dari dokter gigi kamu, jika ingin kondisi gigi yang tetap sehat. Nah, ada baiknya kamu juga menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers! 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekaliKlinik gigi, ya FDC. Klik disini untuk info lebih lanjut. Kepoin Instagramnya juga untuk info promo lainnya.

Promo lainnya yang mungkin anda butuhkan

image-gambar-program-APPS-030

[New User] Pembersihan Karang Gigi 199K

Rp480.000

Rp199.000

Cek Sekarang

image-gambar-program-APPS-056

[New User] Tambal Gigi Belakang 299K

Rp480.000

Rp299.000

Cek Sekarang