Detail Artikel

image-undefined

Veneer

Inilah Pantangan Setelah Veneer Gigi!

By FDC Dental Clinic

18714

Hei FDCiers, seperti yang kamu ketahui. Saat ini ilmu kedokteran gigi semakin berkembang. Berawal dari sekedar perawatan dasar seperti tambal, sampai adanya perawatan estetik gigi seperti veneer gigi.

Seseorang yang mempunyai masalah gigi gompal, rusak, ataupun patah biasanya melakukan perawatan ini untuk memperbaiki penampilan giginya. Ada juga orang yang menggunakan perawatan ini untuk mengubah bentuk giginya menjadi lebih indah ataupun berbeda, seperti membuat gigi kelinci.

Biaya melakukan perawatan ini memang tidak murah, dan yang terpenting harus dilakukan di klinik gigi yang memiliki tenaga dokter yang professional, seperti di FDC Dental Clinic. Selain itu, juga dibutuhkan perhatian khusus bagi orang yang giginya di-veneer.

Berikut ini pantangan setelah melakukan veneer gigi yang harus kamu ketahui:

Pertama, tidak mengonsumsi makanan ataupun minuman dengan zat warna yang tinggi. Makanan dengan zat warna tinggi—seperti kopi, wine, ataupun alkohol— bisa merusak warna gigi yang telah di-veneer.

Kedua, jangan mengonsumsi makanan yang terlalu keras. Setelah melakukan veneer gigi, kamu wajib menghindari makanan yang keras, karena hal itu bisa membuat hasil veneer di gigimu menjadi rusak, patah bahkan sampai lepas.

Ketiga, kamu harus bisa menjaga kesehatan gigimu. Jika gigi sudah di-veneer bukan berarti kita bisa cuek dengan kesehatan gigi kita. Justru dengan melakukan perawatan ini, kita harus memberikan perhatian ekstra pada kesehatan gigi kita. Dengan rajin konsultasi pada dokter gigi kesayangan dan juga rutin melakukan pembersihan karang gigi. Karena sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi juga bisa membuat gigi veneer-mu terganggu dan bahkan rusak.

Keempat, jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan gusi. Kesehatan gusi juga tidak kalah pentingnya dengan kesehatan gigi. Pasalnya gusi yang berdarah berakibat perubahan warna pada veneer gigi.

So, itulah keempat hal yang harus kamu perhatikan demi kenyamanan veneer gigi milikmu. Kalau kamu masih bingung mau perawatan veneer dengan harga yang terjangkau? Kamu bisa datang ke FDC Dental Clinic. Karena biaya atau harga veneer di FDC terjangkau buat kamu!

Sumber:

https://www.fdcdentalclinic.co.id/inilah-pantangan-setelah-veneer-gigi/