Detail Artikel

image-undefined

Tambal Gigi

Inilah Manfaat Perawatan Saluran Akar Di Klinik Gigi!

By FDC Dental Clinic

1970

"Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini!" Begitulah salah satu kutipan lagu dangdut yang pernah terkenal di zamannya.  Tapi… kalau dipikir-pikir sih, sakit gigi itu sakitnya juga enggak bisa ditahan kan. Apalagi kalau sakitnya sampai menyentuh akar gigi, pasti bisa membuat kita gelisah, galau, dan merana.

Duh… kalau sudah seperti itu, kita diharuskan melakukan perawatan saluran akar di klinik gigi deh!

Perawatan Saluran Akar atau PSA itu apa sih?

Perawatan saluran akar merupakan perawatan yang dilakukan dalam rongga gigi. pada saat PSA ini dilakukan, dokter gigi akan mengangkat pulpa atau saraf dalam gigi yang membuat gigi mengalami pembusukan, kemudian dibersihkan dengan disinfektan.

Perawatan Saluran Akar

Biaya melakukan PSA tidak lah sebanding dengan manfaatnya, karna perawatan ini memiliki segudang manfaat. Berikut ini adalah manfaat dari PSA ini :

Pertama, menghilangkan rasa sakit yang sering kambuh. Kamu seringkali mengalami sakit gigi bulanan? Atau yang sering kambuh gitu? Coba deh kamu pergi ke klinik gigi!

Sakit gigi yang tak kunjung sembuh dan cenderung suka kambuh itu, bisa jadi karena gigi kamu yang sudah mengalami kerusakan pada sarafnya. Dengan melakukan PSA di klinik gigi, kebusukan itu bisa tersingkirkan dan diperbaiki sehingga kamu enggak perlu khawatir dengan sakit gigi yang tiba-tiba kambuh

Kedua, dengan melakukan PSA kamu bisa menyelamatkan gigi lain dari kerusakan. Percaya atau tidak, saat satu gigimu mengalami kerusakan, maka bisa berakibat mempengaruhi gigi lainnya untuk ikut rusak. Jadi, jika kamu bisa menahan rasa sakit untuk melakukan PSA ini, itu sama artinya kamu telah berkorban untuk menyelamatkan deretan gigi lainnya dari kebusukan.

Ketiga, bisa mengembalikan fungsi pengunyahan pada gigimu. Sebelumnya kamu tidak bisa menggunakan gigimu yang mengalami pembusukan untuk mengunyah makanan karena sering terasa sakit. Setelah melakukan PSA di klinik gigi, gigi busuk yang sudah disterilkan tersebut bisa dipasangkan crown/jaket gigi, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk mengunyah kembali.

Keempat, kamu bisa menghindari cabut gigi. Gigi yang sudah terlanjur rusak dan busuk biasanya harus dicabut, agar tidak mengganggu keberlangsungan hidup gigi lainnya. Namun dengan melakukan PSA, kamu tak perlu mencabut gigi rusak itu. Karena PSA bisa membuat gigi rusakmu tetap tinggal, tanpa menganggu keberadaan gigi lainnya.

Nah, itulah manfaat dari PSA yang perlu kamu ketahui. Jadi sekarang waktunya kamu memperbaiki kerusakan gigimu dan mengembalikan kenyamanan untuk menggunakan gigimu seperti sedia kala dengan melakukan PSA di klinik gigi kesayanganmu!

Jangan lupa juga untuk konsultasikan kesehatan gigimu di FDC Dental Clinic, karena….. konsultasinya gratis lho!

Sumber:

https://www.fdcdentalclinic.co.id/inilah-manfaat-perawatan-saluran-akar-di-klinik-gigi