Detail Artikel

image-undefined

Behel Gigi

Inilah Harga Serta Jenis Perawatan Behel Gigi Terupdate 2024

By fdc Dental Clinic

2378

Harga behel gigi 2024 – Saat kamu mau perawatan pasang behel gigi, pasti yang kamu cari pertama kali adalah jenis dan harga dari behel gigi. Untuk kamu yang menginginkan perawatan behel gigi ini haruslah tau dulu apa saja jenis behel gigi yang ada saat ini.

Karena jika kamu mengetahuinya terlebih dahulu, maka saat dokter menjelaskan kamu sudah sedikit tau tentang behel itu. Jadi ketika dokter menerangkan lebih lanjut tentang jenis behel gigi tersebut, kamu sudah tidak perlu bingung lagi.

Untuk jenis dan harga pada behel gigi pastilah berbeda-beda. Semua tergantung dengan jenis behel apa yang akan kamu pilih nanti. Lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi untuk menentukan pilhan behel yang akan kamu gunakan.

Untuk jenis behel gigi yang sering digunakan ada tiga, yaitu behel metal konvensional, behel transparan konvensional dan behel self ligating. Kamu bisa memilih dari jenis behel yang tersedia. Ketiganya memiliki keunggulannya masing-masing, yang akan kamu dapat setelah memakainya.

Behel konvensional tentunya lebih murah dari behel self ligating, tetapi behel self ligating memiliki keunggulan dibandingkan behel konvensional yang banyak dipilih oleh pasien. 

Berikut keunggulan behel self ligating dibandingkan behel konvensional : 

Ada beberapa kelebihan Self Ligating Braces yang membuatnya lebih unggul dibanding braces konvensional. Apa saja itu? Ini dia daftar kelebihan Self Ligating Braces.

Kebersihan Mulut Lebih Terjaga

Behel Self Ligating tidak menggunakan karet elastis yang bisa menjadi tempat penumpukan sisa-sisa makanan. Sehingga, kawat gigi dan gigi lebih mudah dibersihkan.

Rasa Sakit yang Ditimbulkan Lebih Ringan

Behel Self Ligating tidak menggunakan karet seperti Conventional Braces. Di mana aret elastis pada behel konvensional dapat menyebabkan rasa sakit di gigi.

Jadwal Kontrol Lebih Singkat dan Tidak Sering

Tidak adanya aktivitas penggantian karet elastis membuat durasi kontrol rutin lebih singkat daripada kontrol rutin behel konvensional.

Bahkan, jadwal kontrolnya tidak sesering kawat gigi konvensional yang mana dilakukan minimal 1 bulan sekali.

Nyaman Digunakan

Kelebihan Self Ligating Braces lainnya adalah nyaman digunakan karena bracket pada Self Ligating berukuran lebih kecil dibanding behel konvensional.

Tidak Terlalu Kentara

Behel Self Ligating tidak menggunakan karet elastis sehingga tidak terlalu terlihat dan tetap mendukung penampilan. 

 

Jenis Behel Gigi Yang Cocok Untuk Kamu

Behel metal

Behel metal ini merupakan jenis behel yang paling banyak digunakan saat ini.

Itu karena behel ini memiliki karet yang elastis, dan juga memiliki warna-warna yang menarik. Sangat cocok untuk kamu yang suka warna-warna cerah.

Harga dari behel ini juga tidaklah mahal, cocok untuk kamu yang masih kuliah dan biaya minim namun ingin memiliki gigi yang rapi ideal.

Baca juga : Beginilah Proses Pemasangan Behel Gigi

Harga behel yang berbahan dasar metal yaitu mulai dari 1 jutaan rupiah saja dari harga normal 5 jutaan. Kamu sudah bisa menikmati perawatan behel dengan hasil maksimal.

Behel transparan

Untuk kamu yang masih kurang percaya diri untuk memakai behel tapi sudah tidak tahan lagi dengan bentuk gigi kamu yang berantakan.

Kamu bisa mencoba behel jenis ini. Behel ini berbahan dasar sapphire.

Namun behel ini memiliki kekurangan, kekurangan dari behel ini adalah. Kekuatannya tidak sekuat behel metal, yang sudah pasti menggunakan bahan dasar metal, dan tidak bisa digunakan dalam kasus yang berat.

Walaupun sama menggunakan karet namun berbeda warna untuk behel ini berwarna putih atau transparan. Khususnya untuk behel transparan yang terbuat dari bahan sapphire dengan warna mirip seperti warna gigi. Behel ini tentunya tidak akan mengganggu penampilanmu!

Jadi untuk kamu yang masih malu pakai behel, tapi bosen sama gigi berantakan cocok menggunakan behel transparan.

Behel ini berkisar antara 5 jutaan dari harga normal 12 jutaan, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan kamu ya.

Behel self ligating

Jika dilihat sekilas, kawat gigi Self Ligating mirip dengan kawat gigi metal konvensional pada umumnya. Jadi, apa bedanya behel metal dan Self Ligating?

Behel Self Ligating adalah jenis kawat gigi yang tidak membutuhkan karet elastis, sedangkan kawat gigi konvensional memerlukan karet (biasanya berwarna-warni) dalam merapikan gigi.

Self Ligating memiliki klip khusus yang berguna menahan posisi kawat di setiap bracket. Di mana klip tersebut selalu aktif dan menggerakan gigi ke struktur yang benar lebih cepat.

Ketika memakai behel Self Ligating, kamu tetap harus melakukan kontrol rutin namun tidak sesering pengguna behel konvensional. Mengingat behel konvensional memerlukan penggantian karet kurang lebih 4 – 6 minggu sekali agar kerjanya optimal.

Behel ini berkisar antara 5 jutaan dari harga normal 15 jutaan hingga 16,9 jutaan untuk jenis behel damon quantum dari harga normal 26 jutaan , kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan kamu ya

Harga Behel Gigi 2024 di fdc Dental Clinic

Nah saatnya kita membahas tentang harga dari kedua jenis behel diatas, untuk kamu yang ingin melakukan perawatan behel gigi pasti kepo banget kan sama harganya.

Tenang harga dari perawatan behel gigi gak akan menguras isi celengan kamu. Untuk kamu yang ingin gigi rapi kini sudah bisa menikmati behel dengan harga terjangkau.

Kamu bisa melakukan perawatan behel gigi dengan harga terjangkau di FDC.

Harga behel gigi di FDC Dental Clinic bervariasi sesuai dengan bahan yang digunakan dan juga jenis.

Baca juga:Trik Memilih Warna Karet Behel Kekinian Biar Makin Bagus

Mulai dari harga 1 jutaan saja kamu sudah bisa menikmati perawatan behel gigi di FDC Dental Clinic khusus untuk pengguna baru aplikasi fdc Dental Clinic. Kunjungi aplikasi & website FDC Dental Clinic untuk melihat promo terupdatenya, atau klik disini.

Promo lainnya yang mungkin anda butuhkan

image-gambar-program-APPS-001

[New User] Behel Metal 1.750K

Rp6.330.000

Rp1.750.000

Cek Sekarang

image-gambar-program-APPS-055

Flash Promo - Behel Self Ligating All In

Rp16.860.000

Rp5.499.000

Cek Sekarang

image-gambar-program-APPS-048

[Reg] Behel Damon Quantum 16.999K

Rp26.400.000

Rp16.999.000

Cek Sekarang