Detail Artikel

image-undefined

Behel Gigi

Gigi Bungsu Belum Tumbuh? Tetap Bisa Pasang Behel Gigi Kok!

By FDC Dental Clinic

1515

Gigi bungsu seringkali jadi hal yang ditunggu-tunggu. Apalagi dalam pemasangan behel gigi, gigi bungsu juga sering disebut sebagai tantangan tersendiri. Gigi yang satu ini tumbuh paling terakhir di antara gigi yang lain. Umumnya, gigi bungsu akan muncul saat umur 18 hingga 20 tahun. Akan tetapi, tidak semua orang akan mengalami munculnya gigi bungsu pada umur tersebut karena posisinya di bawah gusi pun juga tertahan oleh gigi yang ada di depannya. 
 

Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan

Mungkin kondisi gigi bungsu yang belum tumbuh membuatmu ragu untuk menggunakan behel gigi. Apakah kalau pasang behel gigi sekarang, kemunculan gigi bungsu bisa membuat proses merapikan gigi jadi sia-sia tidak ya? Nyatanya, dengan kondisi tersebut, kamu tetap bisa menggunakan behel gigi kok! Kondisi gigi yang disarankan untuk tidak menggunakan behel adalah mereka yang gigi dan gusinya tidak sehat. Misalnya memiliki gigi yang berlubang. Jadi, kalau gigi bungsumu belum tumbuh, tenang saja… Kamu tetap bisa menggunakan behel gigi dengan beberapa syarat dan persiapan ekstra. 
 

Simak 3 Syarat Pasang Behel Gigi Kalau Gigi Bungsu Belum Tumbuh

A. Bertanya pengalaman ke kerabat dengan masalah serupa

Sebelum ke klinik atau dokter gigi profesional, tidak ada salahnya untuk bertanya pada kerabat yang juga menggunakan behel gigi atau sudah selesai menggunakan behel gigi. Dengan mendengar cerita mereka saat persiapan menggunakan behel gigi, kamu bisa jadi lebih yakin untuk segera menemui dokter gigi profesional. Bahkan, jika kamu merasa khawatir pergi sendiri, kamu bisa mengajak mereka untuk menemanimu selama pergi konsultasi ke dokter gigi profesional.

B. Konsultasikan ke dokter gigi profesional

Ketika masuk ke ruang periksa, konsultasikan kondisi gigimu yang membuat ragu untuk memasang behel gigi. Dalam kasus ini adalah gigi bungsu yang belum muncul. Dokter gigi profesional yang mengetahui kondisi ini pasti bisa membantumu menstrategikan langkah-langkah sebelum pasang behel gigi. Umumnya, akan disarankan untuk melakukan rontgen. Hasilnya akan membuat dokter gigi profesional lebih mengenal kondisi gigimu. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada langkah perawatan lain yang perlu dijalani. 

C. Melakukan persiapan yang lebih matang 

Nyatanya, memasang behel gigi bukanlah proses instan. Karena ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Apalagi jika kondisi gigi bungsumu belum tumbuh. Dokter gigi profesional bisa merekomendasikanmu melakukan tindakan sesuai kebutuhan kamu. Prosesnya memang bisa jadi membutuhkan waktu lebih lama, tapi semuanya worth it banget. 


Dapatkan Pemasangan Behel Gigi dengan Cicilan Hanya Rp200 ribuan perbulan!

Gimana? Jadi semakin yakin untuk pasang behel kan? Biar semakin untung, ada tawaran menarik dari FDC Dental Clinic lho! Di sini kamu bisa pasang behel dengan bayar mencicil hanya Rp200 ribuan perbulan, pas banget kamu yang mau tetap hemat tapi gigi bisa tetap rapi. Kamu bisa mendapat pemasangan dan perawatan behel optimal dengan harga yang terjangkau. Syaratnya adalah mendownload aplikasi FDC Dental Clinic di sini. Sudah ada lebih dari 500.000 pasien yang merasakan manfaat perawatan di FDC Dental Clinic. Cabang yang berjumlah 39 cabang dan tersebar di berbagai kota seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali, Malang, Sidoarjo, dan Surabaya memang memudahkan pasien seperti kamu untuk datang dengan akses yang mudah. Kamu bisa pilih cabang yang terdekat dengan tempat tinggalmu. Yuk, segera jadwalkan kedatanganmu sebelum pasang behel gigi! Klik di sini untuk download aplikasi dan dapatkan diskonnya!

Promo lainnya yang mungkin anda butuhkan

image-gambar-program-APPS-001

[New User] Behel Metal 1.750K

Rp6.330.000

Rp1.750.000

Cek Sekarang

image-gambar-program-APPS-030

[New User] Pembersihan Karang Gigi 199K

Rp480.000

Rp199.000

Cek Sekarang