Detail Artikel

image-undefined

Behel Gigi

Fakta Menarik Tentang Pemakaian Kawat Gigi Pada Anak

By fdc Dental Clinic

981

Pemakaian kawat gigi pada anak sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter gigi. Karena pada anak dibawah usia 12 tahun masih terdapat gigi susu yang belum copot.

Gigi susu pada anak akan copot secara bertahap mulai usia 8 tahun sampai dengan 12 tahun.

Baca juga : Trik Memilih Warna Karet Behel Kekinian Biar Makin Bagus

Gigi susu yang copot tadi akan digantikan dengan gigi permanen sampai ia berusia dewasa. Memang keadaan gigi yang kurang rapi biasanya akan disadari saat kamu telah beranjak dewasa. Dimana hal ini akan mengurangi rasa percaya diri kamu saat sudah dewasa nanti.

Namun yang perlu kamu ketahui adalah, pemakaian kawat atau behel gigi adalah cara untuk meningkat kesehatan gigi. Hasil yang didapat dari pemakaian kawat gigi adalah gigi yang rapi.

Jika gigi kamu rapi maka akan membuat kamu lebih mudah lagi untuk membersihkan gigi.

Untuk kamu yang memiliki anak dan ingin memakaikan kawat gigi untuk anak. Supaya gigi anak menjadi rapi ketika dewasa nanti, ada baik melakukannya di klinik gigi yang sudah terpercaya.

Karena pemakaian behel gigi akan berlangsung lama, sampai kamu mendapatkan hasil maksimal.

Sebagai orang tua pasti kamu menginginkan yang terbaik untuk anak. Nah oleh sebab itu ada baiknya kamu mencari klinik gigi yang sudah terbukti dengan hasil maksimal. 

Klik disini untuk klinik gigi terpercaya, terjangkau serta dengan hasil yang sudah terbukti.

Fakta Pemakaian Kawat Gigi Pada Anak

Berikut fakta menarik dari pemakaian kawat gigi pada anak, yang sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu.

Minim risiko

Setiap prosedur medis yang dilakukan pasti memiliki risiko, termasuk juga pemasangan kawat gigi pada anak.

Namun, risiko penggunaan kawat gigi pada anak ini terbilang minim dan mudah untuk dihindari dengan melakukan perawatan yang benar sesuai anjuran dokter gigi.

Risiko yang terbilang cukup minim ini bisa dengan mudah dihindari dengan mengikuti saran dari dokter gigi, serta tidak lupa untuk melakukan kontrol secara rutin.

Selain itu, dokter juga akan memberitahu pada anak untuk mengurangi konsumsi makanan manis. Serta harus rutin menyikat gigi dengan sikat gigi yang memiliki bulu sikat lembut.

Untuk menyelesaikan masalah gigi anak, lama penggunaan behel ini bervariasi antara 1,5 tahun sampai dengan 2 tahun. Semua tergantung pada seberapa parah masalah gigi yang derita oleh anak.

Serta kesadaran anak dalam hal menjaga kesehatan gigi dan mulutnya saat menggunakan behel gigi, dan juga kedisplinannya dalam memeriksakan gigi ke dokter gigi.

Meningkatkan kondisi kesehatan gigi

Usia anak-anak sangatlah rentan terhadap penyakit gigi serta mulut, oleh sebab itu pemakaian behel gigi dapat dilakukan untuk mencegahnya.

Namun perlu pengawasan dan penanganan oleh dokter yang tepat. Karena gigi pada anak masih sangatlah rentan, dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan gigi setiap hari dengan menggosok gigi.

Penyakit yang sering menggangu pada antara lain adalah, gigi tidak rata, timbulnya plak pada gigi, gigi tidak beraturan, pola gigitan yang tidak benar, bakteri, serta penyakit gusi, akan dapat diatasi dengan mudah melalui penggunaan kawat gigi.

Proses pasang kawat gigi tidak sakit

Banyak yang mengatakan proses pemasang kawat gigi akan menimbulkan sakit yang berlebih. Ini sama saja seperti membuat si anak takut untuk berkunjung ke dokter gigi.

Hal ini akan membuat anak menolak untuk menggunakannya. Padahal, kenyataannya tidak demikian.

Ketidaknyamanan akibat pemasangan behel gigi, mungkin akan muncul di awal saja saat proses pemasangan kawat gigi.

Baca juga : Beginilah Proses Pemasangan Behel Gigi

Namun, keluhan ini umumnya akan berangsur hilang setelah anak beradaptasi dan mulai terbiasa dengan kawat yang terdapat pada gigi.

Selain itu, setelah melakukan pemasangan kawat gigi dokter akan meresepkan obat antinyeri. Seperti paracetamol, untuk mengurangi rasa nyeri dan tidak nyaman yang dialami anak setelah pemasangan kawat gigi.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.


 

Promo lainnya yang mungkin anda butuhkan

image-gambar-program-APPS-001

[New User] Behel Metal 1.750K

Rp6.330.000

Rp1.750.000

Cek Sekarang

image-gambar-program-APPS-030

[New User] Pembersihan Karang Gigi 199K

Rp480.000

Rp199.000

Cek Sekarang

image-gambar-program-APPS-056

[New User] Tambal Gigi Belakang 299K

Rp480.000

Rp299.000

Cek Sekarang