Detail Artikel

image-undefined

Behel Gigi

Beginilah Tahapan Pemasangan Behel Gigi

By FDC Dental Clinic

7790

Hei FDCiers, kamu suka penasaran enggak sih, apa saja yang harus kamu lakukan sebelum melakukan pemasangan behel gigi? Nah, bagi kamu-kamu yang saat ini belum memasang behel, kamu wajib lanjut membaca artikel tahapan pemasangan behel gigi ini

Biasanya pertanyaan yang muncul itu, apakah pemasangan behel gigi bisa dilakukan dalam sekali kedatangan? Jawabannya, tidak. Proses pemasangan behel membutuhkan beberapa kali kedatangan. Karena butuh waktu untuk menganalisa gigi, sebelum sampai nanti akan dipasang behel.

Tahapan Pemasangan Behel Gigi

Pertama, kamu harus melakukan konsultasi ke dokter gigi terlebih dahulu. Hal yang harus kamu catat adalah lakukan pemasangan kawat gigi di klinik gigi ataupun dokter gigi yang sudah terpercaya dan terjamin kualitasnya. Jangan sampai kamu tergoda untuk sembarang pasang behel, karena dapat merusak gigimu. Konsultasi ke dokter gigi terlebih dahulu.

Kontrol Behel 10 Kali untuk Pasien Dokter Gigi Luar di Klinik Gigi Dewi |  HDmall

Kedua, dokter akan mencetak gigi kamu. Cetak gigi berguna untuk menghitung ruang pada mulut dan gigi. Juga bisa dilakukan untuk dokumentasi agar bisa membandingkan bagaimana gigi sebelum dibehel dan sesudah dibehel. Tahapan pemasangan behel ini dilakukan pada kedatangan pertama setelah kamu konsultasi.

LANGKAH-LANGKAH SEBELUM PEMASANGAN BEHEL | Tooth Signature Jakarta

Ketiga, dokter akan meminta kamu untuk melakukan rontgen gigi. Di mana hasil rontgen gigi mu berguna untuk mendeteksi masalah yang tidak bisa terlihat pada saat pemeriksaan visual. Untuk melakukan rontgen, biasanya kamu akan dirujuk ke lab tertentu. Setelah hasil rontgenmu selesai, dan dokter bisa melihat hasil rontgen, dokter bisa menentukan tindakan apa yang akan dilakukan selanjutnya.

Rontgen Panoramic di Primera Dental | HDmall

Keempat, melakukan pembersihan karang gigi. Sebelum melakukan pemasangan kawat gigi, kamu harus memastikan bahwa gigi kamu bersih dari karang. Karena itu kamu perlu melakukan pembersihan karang gigi.

Klinik Scaling Gigi Terdekat Terbaik di Jakarta - MHDC Clinic

Kelima, cabut gigi dan tambal. Jika kondisi gigi kamu ada yang berlubang ataupun ada yang perlu dicabut, maka dokter terlebih dahulu akan mencabut atau menambal gigimu sebelum dilakukan pemasangan behel gigi.

Cabut Gigi, Ini yang Harus Anda Ketahui - Alodokter

Keenam, ini proses pemasangan behel yang ditunggu-tunggu! Setelah semua prosedur telah dilakukan, barulah dokter siap dan bisa memasangkan behel gigi sesuai dengan kebutuhan dan pilihanmu.

Behel Gigi - Bfresh Dental Care

Ketujuh, melakukan kontrol rutin setiap minimal 1 bulan sekali. Nah, setelah memakai behel, sebaiknya dan seharusnya kamu melakukan kontrol rutin. Agar permasalahan yang timbul saat kamu memakai behel bisa diatasi dengan cepat oleh dokter, dan tentu saja agar penggunaan behelmu lebih efektif.

Kontrol Behel Metal di Mydentismile | HDmall

Pasang Behel Gigi di FDC Dental Clinic

Itulah proses pemasangan behel yang wajib kamu tahu. Bagaimana FDCiers? Sudah siap untuk tersenyum dengan deretan behel gigi yang menghias cantik gigimu?

Jangan lupa juga untuk konsultasikan kesehatan gigimu di FDC Dental Clinic, karena….. konsultasinya gratis lho!

Promo lainnya yang mungkin anda butuhkan

image-gambar-program-APPS-019

[FP] Behel Metal Gold 3.899K

Rp6.600.000

Rp3.899.000

Cek Sekarang