Detail Artikel

image-undefined

Behel Gigi

Beginilah Proses Pemasangan Behel Gigi

By fdc Dental Clinic

2372

Pemasangan behel gigi, pasti banyak dari kamu yang kepo dengan prosesnya kan? Gimana si caranya masang kawat behel itu ke gigi kita. Pake lem? Atau langsung bisa nempel karena air liur? Pasti kamu kepo kan.

Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut, bagaimana proses pemasangan behel gigi. Sebelum ke proses pemasangan behel gigi, ada baiknya kamu ketahui dulu tentang behel gigi. Perawatan behel gigi ini sangatlah cocok untuk kamu yang memiliki gigi tidak rapi.

Gigi yang tidak akan membuat kamu tidak percaya diri pastinya. Selain itu gigi yang tidak rapi juga bisa membuat penyakit bertumpuk di gigi kamu loh. Akibat yang ditimbulkan dari gigi tidak rapi adalah, kamu sulit untuk mengunyah makanan dan juga sulit untuk membersihkan gigi.

Jika gigi kamu tidak dibersihkan dengan maksimal maka akan menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya. Mungkin kamu tidak akan merasakannya secara langsung, namun jika dibiarkan lama maka akan semakin berbahaya.

Oleh sebab itu pemasangan behel gigi sangatlah ampuh, untuk membuat gigi kamu tetap sehat terawat. Selain kesehatan gigi yang terjaga, kepercayaan diri kamu juga menjadi lebih tinggi pastinya. Tidak ada lagi bagian gigi yang maju maupun renggang pastinya setelah kamu pakai behel gigi.

Ketahui Ini Dulu Sebelum Pasang Kawat Gigi

Sebelum kamu melakukan proses pasang behel gigi, pasti dokter gigi akan melakukan pemeriksaan pada gigi kamu secara menyeluruh. Setelah itu, kamu juga harus melakukan foto Rontgen pada bagian gigi yang akan dilakukan untuk mengetahui dengan jelas struktur gigi kamu.

Pada jenis pemeriksaan lainnya, kamu akan diminta untuk mengigit cetakan gigi yang memiliki tekstur lembut selama beberapa menit. Dengan begitu nantinya, dokter akan dapat mengevaluasi struktur gigi dan rahang kamu.

Apabila kondisi gigi kamu mengalami penumpukan atau rahang terlalu sesak dengan susunan gigi, maka akan dilakukan  pencabutan pada gigi kamu.

Baca juga:Trik Memilih Warna Karet Behel Kekinian Biar Makin Bagus

Satu atau beberapa gigi yang bermasalah bisa dicabut dengan tujuan untuk memberikan ruang bagi gigi lainnya. Hal ini bertujuan untuk membuat gigi kamu tersusun secara rapi nantinya, setelah pemakaian behel gigi.

Proses Pemasangan Behel Gigi

 

Sebelum dilakukan pemasangan behel gigi, permukaan gigi kamu akan dibersihkan terlebih dahulu.

Selain gigi kamu akan dihaluskan dan dikeringkan terlebih dahulu supaya nantinya behel gigi dapat melekat dengan sempurna pada gigi kamu.

Setelah itu sebuah lem kemudian akan dipasang pada permukaan gigi kamu. Setelah itu behel gigi akan dipersiapkan untuk proses pemasangan pada gigi kamu.

Pada behel gigi terdapat bracket yang berfungsi sebagai pengikat bagi kawat gigi. Bracket juga akan dipasang lem, lalu dilekatkan ke gigi kamu pada tempat yang telah ditentukan sebelumnya.

Kamu tidak perlu khawatir karena yang digunakan adalah lem yang diperuntukan untuk pemasangan behel gigi. Biasanya pemasangan kawat gigi ini akan berlangsung kurang lebih 45 sampai dengan 60 menit saja.

Lem tersebut akan disinari dengan cahaya berkekuatan tinggi agar lem menjadi keras sehingga kawat gigi tidak mudah lepas.

Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 20-30 menit tergantung dari tingkat keparahan kondisi gigi Anda.

Baca juga:Bukan Hanya Estetika, Ini 5 Manfaat Behel untuk Kesehatan

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin aplikasi & websitenya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!

Promo lainnya yang mungkin anda butuhkan

image-gambar-program-APPS-055

Flash Promo - Behel Self Ligating All In

Rp16.860.000

Rp5.499.000

Cek Sekarang

image-gambar-program-APPS-001

[New User] Behel Metal 1.750K

Rp6.330.000

Rp1.750.000

Cek Sekarang