fbpx

Asuransi perawatan kesehatan gigi – Perawatan kesehatan gigi pastilah menjadi kewajiban untuk siapa saja untuk melakukannya. Perawatan kesehatan gigi sama pentingnya dengan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Gigi yang berfungsi untuk menghancurkan makanan ini memiliki peranan yang sangat penting.

Makanan yang kamu konsumsi setiap harinya, memanglah harus dihancurkan terlebih dahulu menggunakan gigi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses kerja pada organ pencernaan nantinya. Organ pencernaan yang bekerja terlalu berat akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Hal ini membuktikan bahwa kesehatan gigi yang baik sangatlah berpengaruh pada kesehatan tubuh secara menyeluruh. Melakukan perawatan kesehatan gigi tidaklah sulit, menggosok gigi sehari dua kali sudah bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan gigi secara tepat.

Dokter gigi sangat menganjur untuk menggosok gigi secara rutin setiap dua kali sehari. Kamu bisa menggosok gigi saat pagi dan malam sebelum tidur.

Menggosok gigi bertujuan untuk mengangkat sisa makanan yang tertinggal disela gigi. Hal ini sangat berguna untuk kamu supaya tidak terjadi yang namanya penumpukan sisa makanan.

Sisa makanan yang terselip jika tidak segera dibersihkan akan menumpuk dan menimbulkan plak pada gigi. Plak pada gigi inilah yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit jika tidak segera ditangani dengan benar.

Perawatan kesehatan gigi juga tidak hanya kamu lakukan di rumah saja dengan menggosok gigi. Namun di klinik gigi juga bisa kamu lakukan, jika masalah kesehatan gigi sudah tidak bisa ditangani hanya dengan menggosok gigi.

Ada banyak perawatan kesehatan gigi yang bisa kamu lakukan di klinik gigi, Khususnya FDC Dental Clinic. Klinik gigi FDC menawarkan banyak sekali jenis perawatan kesehatan gigi yang bisa kamu lakukan.

FDC Dental Clinic juga bekerja sama dengan banyak pihak, untuk menumbuhkan minat masyarakat supaya menjaga kesehatan gigi dengan baik.

Salah satunya adalah asuransi AdMedika, banyak perawatan yang bisa kamu lakukan menggunakan kartu asuransi AdMedika di Klinik gigi FDC terdekat dari tempat tinggal kamu.

Perawatan Kesehatan Gigi Menggunakan Asuransi AdMedika

Perawatan Kesehatan Gigi yang Bisa Menggunakan Asuransi AdMedika

Perawatan Dasar

Ada beberapa perawatan dasar yang bisa kamu lakukan menggunakan asuransi AdMedika. Contohnya adalah pencabutan gigi, dan juga tambal gigi di FDC Dental Clinic. Perawatan cabut dan juga tambal gigi sangatlah umum dilakukan, mungkin kamu salah satunya yang pernah menjalani.

Perawatan Pencegahan

Perawatan pencegahan ini bertujuan untuk mencegah datangnya masalah kesehatan gigi. Ada perawatan pencegahan seperti perawatan scaling, dan juga dental flour (pencegahan karies gigi). Perawatan ini bisa dilakukan di FDC Dental Clinic menggunakan asuransi AdMedika.

Bukan hanya itu perawatan scaling juga bisa dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali. Perawatan yang rutin dapat mencegah gigi dari kerusakan akibat karang gigi. Scaling gigi sangatlah ampuh untuk membasmi plak dan juga karang gigi.

Seperti yang disebutkan diatas tadi, sisa makanan yang terselip disela gigi akan bertumpuk dan menjadi plak. Dari yang awalnya hanya timbul plak, bila dibiarkan akan menimbulkan karang gigi.

Karang gigi ini adalah plak yang telah lama bersarang gigi, namun tidak dibersihkan sesegera mungkin. Plak tadi menjadi keras dan timbulah karang pada gigi, yang pastinya akan sangat menggangu penampilan kamu.

Tidak hanya penampilan yang terganggu, namun juga kesehatan gigi kamu akan terus mengalami penurunan akibat karang pada gigi yang tak kunjung mendapatkan penanganan yang tepat.

Perawatan Perbaikan

Selanjutnya adalah perawatan perbaikan, perawatan yang pasti akan kamu lakukan jika sudah mengalami masalah kesehatan gigi. Perawatan perbaikan yang bisa dilakukan menggunakan asuransi AdMedika adalah sebagai berikut.

Crown gigi: perawatan ini bertujuan untuk  memperbaiki penampilan dan juga memberi perlindungan. Metode crown gigi ini adalah pemasang gigi palsu yang dipasang di atas gigi palsu kamu yang rusak.

Baca juga: Jenis perawatan gigi terlengkap

Dental bridge: Sebenarnya sama dengan crown gigi yang memperbaiki gigi yang rusak, dan juga memperbaiki penampilan gigi. Proses ini akan memerlukan bantu gigi asli yang masih kokoh diantara gigi yang rusak.

Gigi yang kokoh tadi akan menopang gigi palsu yang akan memperbaiki gigi kamu rusak. Cara inilah yang disebut dengan perawatan dental bridge.

Dan juga perawatan lain yang ada di FDC Dental Clinic, kecuali untuk perawatan ortho (perawaatan behel) tidak bisa perawatan menggunakan Asuransi AdMedika.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Share This