fbpx

Makanan saat sedang sakit gigi, pastinya tidaklah semua makanan bisa kamu konsumsi saat sedang sakit gigi. Rasa yang tidak enak saat sedang sakit gigi akan sangatlah mengganggu.

Akan semakin terasa ketika kamu sedang mengonsumsi makanan. Oleh sebab itu kamu harus lebih berhati-hati saat mengonsumsi makanan apabila sedang sakit gigi.

Makanan atau minuman yang terlalu panas maupun dingin akan sangat mengganggu kamu ketika kamu sedang sakit gigi. Makanan ini biasanya akan langsung menyerang syaraf gigi, dan akan menimbulkan efek nyeri pada gigi yang mengganggu.

Sakit gigi ini bisa dialami oleh siapa saja, usia muda maupun mereka yang telah lanjut usia bisa terkena masalah ini. Oleh sebab itu menjaga kesehatan gigi setiap hari secara rutin akan membantu kamu untuk mencegah sakit gigi.

Siapa saja yang mengalami sakit gigi ini pasti akan merasakan yang namanya ngilu pada gigi. Hal ini akan mengganggu aktifitas sehari-hari, cara yang paling tepat untuk mengatasinya adalah pergi ke dokter gigi.

Namun dokter gigi tidak akan langsung menangani dalam kondisi gigi yang masih dalam kondisi sakit.

Ketika kamu berkunjung ke dokter gigi pada saat sakit gigi masih terlalu sakit, dokter akan memeriksanya terlebih dahulu. Tidak akan langsung dilakukan tindakan apapun.

Sebelum rasa sakit pada gigi berkurang. Dokter gigi akan memeriksa keadaan gigi kamu terlebih dahulu, baru memberikan pertolongan.

Kamu bisa mengonsumsi obat pereda nyeri akibat sakit gigi dari resep dokter maupun yang bisa kamu beli di took obat. Cara ini paling ampuh untuk membuat sakit gigi mereda sementara.

Namun yang jadi masalah adalah ketika makanan gigi akan terasa sakit. Untuk mengunyah makanan yang dikonsumsi pun terasa sangat sulit.

Makanan untuk kamu konsumsi saat sakit gigi adalah makanan yang tidak memiliki tekstur keras. Makanan yang lembut seperti bubur, menjadi pilihan utama untuk kamu konsumsi selama sakit gigi.

Namun tidak hanyalah bubur yang bisa kamu konsumsi saat sedang sakit gigi, ada beberapa makanan nikmat yang bisa kamu konsumsi.

Makanan ini bisa kamu konsumsi tanpa menyebabkan rasa sakit berlebihan pada gigi kamu. Makanan yang bisa kamu konsumsi adalah sebagai berikut.

Makanan Saat Sedang Sakit Gigi

Sedang Sakit Gigi? Kamu Bisa Konsumsi Makanan Ini

Salmon

Ikan yang satu ini selain terkenal karena kandungannya yang baik untuk kesehatan, ternyata juga bisa kamu konsumsi saat sedang sakit gigi. Ikan yang satu ini terkenal karena sangatlah nikmat, walaupun kamu sedang sakit gigi masih bisa mengonsumsi jenis ikan yang satu ini.

Hal ini karena ikan Salmon ini memiliki tekstur daging yang sangat lembut, jadi kamu tidak perlu mengggit terlalu keras. Dalam salmon ini terkandung vitamin D yang bisa membantu menjaga kekokohan gigi dan juga tulang kamu.

Yogurt

Makanan enak selanjutnya yang bisa kamu konsumsi saat sedang sakit gigi adalah yogurt. Olah susu ini bisa kamu nikmati ketika gigi terasa ngilu.

Mengonsumsi yogurt tidaklah perlu mengunyahnya, jadi aman kamu konsumsi saat sakit gigi. Yogurt mengandung bakteri baik didalamnya yang dapat membuat nyeri pada gigi segera mereda.

Telur

Siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini, makanan yang akan selalu ada dimanapun. Telur yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama ini ternyata dapat membantu kamu saat sakit gigi.

Telur yang direbus dapat kamu konsumsi saat sakit sedang menyerang. Oleh sebab itu kamu tidak perlu khawatir kelaparan saat sedang sakit gigi, karena kamu bisa mengonsumsi kapan saja.

Itulah tadi 3 makanan saat sedang sakit gigi yang bisa kamu konsumsi, dan juga sangatlah mudah untuk menemukannya. Untuk merebus telur pun sangatlah mudah, tidak memerlukan bumbu – bumbu tambahan apapun untuk membuatnya.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Share This