fbpx

Behel Gigi

Behel Gigi adalah peralatan yang digunakan untuk meluruskan gigi dan mengembalikan gigi ke posisi yang benar. Behel Gigi membantu untuk memperbaiki posisi gigi yang tidak teratur, koreksi rahang, peningkatan estetika mengunyah dan tersenyum.

FDC Dental Clinic adalah pilihan terbaik untuk membantu kamu menentukan pilihan terbaik penggunaan Behel Gigi pada gigi kamu .

UNTUK APA MENGGUNAKAN BEHEL ?

Alasan utama sebagian besar orang untuk menggunakan Behel Gigi adalah untuk meningkatkan penampilan wajah, yang orang tidak tahu adalah bahwa ada implikasi lain yang memerlukan perawatan ortodontik seperti gigitan terbuka, struktur rahang, persilangan tulang dan lain-lain.

KAPAN WAKTU YANG TEPAT UNTUK MENGGUNAKAN BEHEL GIGI ?

Setiap orang memiliki kondisi gigi yang berbeda. Perawatan ortodontik dapat dilakukan sejak usia 7 tahun. Tidak ada batasan atas dalam hal usia Behel Gigi, dapat dilihat dari tumbuhnya gigi dewasa. Jika kamu memiliki kesehatan gigi dan mulut yang baik, kami bisa mendapatkan Behel Gigi pada usia berapa pun. Ada berbagai jenis perawatan Ortodontik yang tersedia untuk segala usia mulai dari Behel Metal, Sapphire, Damon.

JENIS BEHEL GIGI APA SAJA YANG TERSEDIA DI FDC DENTAL CLINIC ?

  • Behel Metal

Ini adalah jenis Behel Gigi yang paling umum. Behel Gigi Metal yang digunakan saat ini jauh lebih nyaman dan ukurannya lebih kecil. Ini membutuhkan elastis yang datang dalam berbagai warna untuk mengikat kawat ke Behel Gigi. Tidak ada batasan usia yang menggunakan behel gigi metal ini, karena pasien dari segala usia dapat memilih untuk meluruskan gigi mereka menggunakan Behel Gigi Metal.

  • Behel Transparan

Kawat gigi transparan adalah yang memiliki warna bening. Behel Transparan menggunakan warna gigi dan menyatu lebih alami dengan gigi kamu. Bentuk dan ukurannya sama dengan kawat gigi metal. Ini kurang terlihat pada gigi dan sebagai hasilnya, lebih disukai oleh remaja yang lebih tua dan orang dewasa yang mungkin memiliki masalah estetika. Kadang-kadang, bahkan kabel yang digunakan berwarna gigi yang membuat mereka kurang terlihat. Menjadi kurang menonjol, mereka membutuhkan lebih banyak perawatan dan perlindungan dibandingkan dengan kawat gigi metal karena mereka lebih besar dan lebih rapuh. Mereka membutuhkan perlindungan ekstra, oleh karena itu, lebih banyak digunakan pada gigi atas daripada yang lebih rendah.

  • Behel Damon

Behel Damon merupakan teknologi kawat gigi terbaru dengan sistem self ligating yang tidak membutuhkan karet untuk mengikat karena bracket memiliki penyangga khusus untuk menyangga kawat yang digunakan. Untuk itulah damon braces tidak menimbulkan rasa sakit.

Jika kamu bingung menentukan Behel Mana yang cocok untuk kamu, maka kamu perlu melakukan ada melakukan konsultasi terlebih dahulu. Untuk informasi detail mengenai kondisi gigimu secara menyeluruh, kamu bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kami & akan kami berikan FREE CONSULTATION spesial hanya untuk kamu, supaya kamu bisa menjaga kesehatan gigimu setiap saat.

Hubungi kami Via Telp di (021) 86601509 & Whatsapp di 081112205836 untuk memudahkan kamu mendapatkan informasinya, dengan senang hati kami akan membantu kamu menentukan pilihan yang tepat untuk kesehatan gigimu.

DO’S & DON’TS KETIKA MENGGUNAKAN BEHEL GIGI

Do’s Post Treatment :

  • Cobalah dan hindari makanan lengket seperti permen karet atau caramel
  • Mintalah penjaga mulut, jika Anda berolahraga
  • Konsumsi minuman yang kadar gulanya rendah dan tidak berkarbonasi
  • Sikat setiap habis makan dan jangan pernah membiarkan makanan menempel di kawat gigimu
  • Rutin melakukan control behel setiap bulan

 

Don’ts Post Treatment :

  • Jangan mengunyah makanan keras dan es
  • Jangan gigit kuku kamu
  • Jangan mengkonsumsi lebih dari satu soda seminggu

PERAWATAN YANG DIPERLUKAN SETELAH MELAKUKAN PERAWATAN BEHEL GIGI

  • Sikat & Floss dua kali sehari untuk menjaga gigi kamu tetap sehat. Gigi yang sehat merespon lebih baik terhadap perawatan.
  • Konsultasikan dengan dokter gigi kamu tepat waktu untuk pemeriksaan lanjutan/control behel. Catat janji temu kamu dan ikuti saran dokter.
  • Sabar. Durasi perawatan dapat bervariasi tergantung pada kasusnya. Gigi akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan. 

Konsultasi Kesehatan Gigimu

Gratis Bersama Dokter Berpengalaman

Telp : (021) 86601509

Frequently Asked Questions

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tindakan perawatan behel gigi ?

Diperlukan waktu sekitar 60 – 90 menit untuk melakukan tindakan insersi pemasangan behel gigi apabila pasien sudah melakukan rontgen gigi sebelumnya.

Berapa lama orang perlu menggunakan Behel Gigi?

Total waktu menggunakan behel gigi tergantung pada beberapa faktor yang mencakup kondisi gigi setiap orang dan kepatuhan terhadap kontrol behel secara rutin. Biasanya, durasinya bisa bervariasi mulai dari 18-36 bulan tergantung jenis behel yang digunakan & perawatan giginya

Hubungi Kami

Telp

(021) 86601509

Whatsapp

0811 1220 5836

LOKASI KAMI

6 Cabang di Jakarta

1 Cabang di Depok

1 Cabang di Bandung

3 Cabang di Tangerang

1 Cabang di Bogor

Form Reservasi

Share This