Implant

Apa itu Perawatan Implant Gigi ? - FDC Dental Clinic

Pengertian

Implant gigi adalah akar gigi tiruan yang ditanam kedalam  rahang untuk menggantikan akar gigi asli yang telah hilang. Proses penanaman dilakukan melalui mekanisme pembedahan minor, yaitu dengan cara membuka gusi dan kemudian membuat lobang di bagian tulang dengan ukuran antara 3-4 milimeter dengan panjang bervariasi sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat

  • Mengembalikan fungsi awal gigi yaitu untuk mengunyah makanan agar lebih mudah.
  • Meningkatkan kemampuan berbicara. 
  • Menjaga kesehatan mulut

Kasus Gigi

Kasus gigi yang paling sering dialami oleh mereka yang melakukan perawatan implant gigi ini adalah gigi tanggal. Gigi yang copot atau tanggal ada baiknya di gantikan dengan gigi yang palsu. Hal ini bertujuan untuk memulihkan fungsi. 

Kasus selanjutnya adalah fungsi gigi yang mati, gigi berfungsi untuk mengunyah. Jika fungsi gigi ini tidak berjalan dengan baik maka ketika kamu mengonsumsi makanan maka akan sangatlah menyusahkan.

Biaya

Implant gigi bukanlah perawatan gigi yang murah untuk kamu lakukan. Butuh biaya yang lumayan untuk kamu melakukan perawatan ini. Hasil yang akan didapatkan pun juga pastinya sebanding apa yang sudah kamu keluarkan. Untuk informasi biaya perawatannya kamu bisa klik tombol dibawah ini.

Info Lebih Lanjut