Hindari Makanan ini Saat Kamu Menggunakan Behel Gigi

Pemakaian behel gigi untuk saat ini sangatlah digemari oleh semua kalangan. Penggunaan behel gigi ini sangatlah efektif untuk membuat gigi menjadi rapi. Oleh sebab itu banyak sekali yang meminati jenis perawatan yang satu ini.

Harga perawatan behel ini juga terbilang masih terjangkau untuk mereka yang sudah memiliki penghasilan tetap. Kamu bisa melakukan perawatan behel gigi mulai dari 3 jutaan rupiah.

Perawatan behel gigi ini terbilang perawatan yang lama. Pemakaian behel gigi ini kurang lebih berlangsung selama 2 tahun.

Untuk hasil yang didapat bergantung dengan bagaimana kamu merawatnya saat masa perawatan. Karena perawatan ini memerlukan komitmen dari kamu untuk terus menjaganya. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka harus benar-benar dijaga dengan baik.

Perawatan ini memerlukan kontrol rutin dari dokter gigi, untuk melihat perkembangannya. Selain itu nantinya akan diganti karet behel yang kamu. Perganti karet behel ini terus berlangsung sampai kamu melepasnya.

Selain kontrol rutin ke dokter gigi, pastinya juga harus dibarengi dengan perawatan yang kamu lakukan setiap hari. Mulai dari menjaga makanan yang kamu konsumsi, sampai dengan kebersihan rongga mulut.

Untuk kamu pemakai behel, perawatan rongga mulut untuk kebersihannya pasti sedikit lebih banyak dari yang tidak.

Kamu harus memperhatikan semua alat yang kamu gunakan untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Ikuti dan selalu bertanya pada dokter gigi supaya mendapatkan hasil yang kamu inginkan dari awal. Berbicara masalah makanan pasti setiap hari kamu pasti akan makan.

Untuk pengguna behel sangatlah harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Karena dari makanan yang dikonsumsi bisa berpengaruh terhadapat kesehatan gigi. Yang paling parah lagi adalah hasil yang didapat tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Untuk kamu pengguna behel gigi, perhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut makanan yang sebaiknya kamu hindari jika sedang menggunakan behel gigi.

Hindari Makanan ini Saat Pemakaian Behel Gigi

Hindari Makanan ini Saat Kamu Menggunakan Behel Gigi

Makanan yang perlu kamu hindari adalah makanan yang lengket dan juga keras, berikut makanannya.

Buah-buahan

Memang baik untuk kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan, namun kamu harus menghindari buah yang bertekstur keras. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kamu masih bisa menikmatinya dengan cara di sajikan dalam bentuk jus buah.

Keduanya sama-sama sehat, hanya berbeda dari cara penyajiannya saja. Buah bertekstur keras yang dimaksud adalah buah apel, jambu biji, dan buah bertekstur keras lainnya.

Permen karet

Permen yang satu ini memanglah sangat setia untuk menemani hari hari yang sangatlah sibuk. Namun tidak disarankan untuk kamu yang sedang menggunakan behel gigi.

Hal yang ditakutkan adalah, permen karet yang lengket akan menempel di behel gigi kamu.

Jika sudah menempel pasti akan susah untuk dibersihkan, hal ini akan sangat mengganggu proses perawatan behel yang sedang kamu jalankan.

Kacang dan Biji-bijian

Makanan jenis ini sudah pasti memiliki tekstur yang keras, maka dari itu harus kamu hindari untuk sementara waktu. Jenis kacang dan biji-bijian yang harus kamu hindari adalah sebagai berikut. 

Jagung kering, gandum, kacang tanah, kacang almond, dan biji rami. Makanan jenis ini dapat dengan mudah terselip diantara sela-sela gigi kamu.

Daging merah

Makanan yang tidak bisa dikonsumsi untuk pengguna behel adalah daging merah. Makanan ini dihindari karena memiliki banyak sekali serat yang membuatnya sangat sulit dikunyah.

Tak hanya itu, mengunyah daging merah yang alot atau keras juga bisa menimbulkan rasa ngilu dan menyebabkan kawat behel menjadi longgar.

Itulah makanan yang harus dihindari saat masa pemakaian behel gigi sedang berlangsung. Selalu ikuti saran dari dokter gigi, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Proses pemasangan behel gigi

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Leave a reply

%d blogger menyukai ini: