FAQ

  1. Perbedaan tambal gigi GIC dan tambal gigi composite apa ya?
    Berbeda bahannya kak. Nanti dokternya yang akan memutuskan kakak memakai tambalan yg mana, sesuai dengan kebutuhan gigi kakak
  2. Untuk memutihkan gigi, lebih bagus bleaching atau veneer? Alasannya?
    Bleaching kak, kalau bleaching kakak bisa selesai dalam satu kali kunjungan dan tidak menghabiskan waktu perawatan yang lama
  3. Odontectomy itu apa?
    Pengambilan gigi bungsu kak. Gigi bungsu yang tumbuh miring akan mengakibatkan rasa sakit dan kadang disertai bengkak. Untuk itu sebaiknya diambil kak.
  4. Perbedaan tambal permanen dan tambal sementara itu apa?
    Tambal sementara adalah tambalan yang nantinya akan dibuka kembali kak. Biasanya dilakukan penambalan sementara apabila lubang gigi kakak sudah terlalu dalam. Kalau tambalan permanen tidak kak.
  5. Gigi aku patah, terus sudah kena syarafnya, baiknya perawatan apa ?
    Bisa dikonsultasikan dulu ke dokternya ya kak.. karena ada gigi yang patah tapi belum kena syaraf, tapi ada juga yang sudah kena syaraf, treatmentnya pun berbeda-beda. Gigi patah yang sudah kena syaraf biasanya akan dilakukan perawatan saluran akar kak. Tapi kembali lagi, ada baiknya kakak diperiksa oleh dokternya dahulu, siapa tahu giginya masih bisa dipertahankan ūüôā
  6. Gigi aku renggang, perawatan yg cocok apa ?
    Renggangnya seberapa kak?
    Ada pilihan perawatan veneer atau behel untuk merapatkan spacenya. Namun lebih baik apabila kakak datang dulu ke klinik untuk diperiksa langsung oleh dokternya, nanti dokternya akan menyarankan treatment terbaik untuk kakak.
  7. Bleaching yg digunakan di promo bahannya apa? Dan perbedaannya apa? Bahan bleaching yang digunakan di FDC adalah bahan bleaching pilihan kak. Kami telah menguji dan membandingkan beberapa jenis bahan bleaching sehingga dapat memberikan bahan bleaching terbaik untuk kakak. Nah kalau yang membedakan adalah kualitasnya kak.
  8. Penjelasan veneer composite itu apa ? Veneer ada dua jenis kak, veneer porcelain dan veneer komposit. Nah kalau veneer komposit adalah veneer yang menggunakan bahan bernama komposit kak. Veneer ini disebut juga dengan direct veneer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis veneernya, kakak bisa langsung datang ke klinik yah untuk mendapatkan penjelasan langsung dari dokternya. Nanti dokternya akan mengarahkan kakak untuk pemilihan perawatan terbaik yang paling pas buat kasus gigi kakak.
  9. Fluoridasi itu apa sih dok? terus gunanya untuk apa ?
    Flouridasi adalah tindakan melapisi gigi dengan bahan bernama flor. Tujuannya adalah untuk mencegah lubang gigi kak. Sangat disarankan untuk anak kecil dan orang dewasa. Jadi, walaupun gigi kakak tidak ada lubang, ada baiknya tetap floridasi 6 bulan sekali ya kak, untuk tindakan pencegahan terhadap gigi berlubang.
  10. Fissure sealent itu apa dok ? Fissure sealant adalah salah satu cara atau prosedur untuk pencegahan gigi berlubang kak. Bisanya dilakukan di gigi geraham kak. Gigi kakak akan dilapisi oleh bahan fissure sealant sehingga lekukan-lekukan giginya menjadi lebih rata. Ketika lekukannya tidak terlalu dalam, makanan tidak akan mudah tertinggal pada bagian tersebut, sehingga mengurangi kemungkinan untuk adanya lubang pada gigi.
  11. Kalau lepas behel gak pakai retainer apakah tidak apa” ? Wah harus pakai retainer kak. Fungsi retainer adalah menjaga supaya gigi kakak tidak kembali seperti semula. Sayang dong kak, sudah lama-lama perawatan behel, eh giginya kembali lagi cuma gara-gara tidak pakai retainer.
  12. Aku mau bleaching, tapi pake behel apa bisa ? Sebenarnya kami lebih merekomendasikan supaya perawatan behelnya kakak diselesaikan dahulu, baru setelah itu kakak bleaching. Tapi ada baiknya kakak berkonsultasi dahulu kepada dokter yang merawat kakak.
  13. Aku pakai veneer tapi mau dibehel apa bisa ? Bisa kak.. tapi sebelumnya konsultasi ke dokternya dulu ya kak.
  14. Min bisa atau tidak jika pakai gigi palsu lalu ingin pakai behel Gigi palsunya yang bentuknya seperti apa kak? Ada baiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokternya ya kak..